Posted by : bakhru thohir Minggu, 23 Agustus 2015



Malang, duapuluh tiga agustus 2015

Selamat malam indonesia, sehari ini tak begitu banyak berita baru kudengar tentangmu. Masih berita-berita lama dan tetap masih dengan ciri khas media negeri ini. Media yang kurang memediasi dan malah memojokkan suatu sisi.

Hari sudah berganti petang dan disekitarku masih saja terjadi hal yang sama seperti sore sampai petang tadi. Kegiatan yang cukup mengundang kebahagian untuk yang melaksanakanya. Kegiatan yang benar-benar memainkan nafsu jasat manusia. Membuat setiap daging bernama itu terbawa dalam alunan hegemoni dunia. Kegiatan bermain kartu. Ya itulah kegiatanya.

Permainan yang cukup tabu dikeluargaku, bahkan dilingkungan asalku menganggap suatu hal yang lebih baik dihindari.

Kuteringat salah satu perkataan bapakku "sudah yang seneng-seneng itu di tinggalkan". Hanya kata itu yang beliau ucapkan, namun sadarku ini mulai menerka-nerka apa maksut beliau. Dan nampaknya inilah jawabanya.

Tuhan mukai menunjukan bahwa banyak dari sesuatu yang mengembirakan hati lebih baik dilakukan dengan hati-hati dan dilakukan secukupnya serta sewajarnya. Karena suatu yang menyenangkan akan benar-benar membuat manusia lupa dengan semua kewajibanya. Kewajibanya kepada manusia lain dan kewajiban kepada tuhanya. 

Terlihat sekali raut muka sumringah terpancar dari wajah mereka. Wajah yang berseri-seri itu menghiasi mereka dari tadi sore sampai petang ini.

Ku tak tahu apakah mereka telah menyelesaikan kewajibanya. Semoga saja jawabanya sudah. 

Ini baru segelintir contoh kegiatan yang menyenangkan. Dan didunia ini masih sangat banyak candu-candu setan berserakan dimana-mana. Semoga kita menjadi manusia yang wajar.

Teringat pula dibenak, bahwa adam keluar dari hamparan nirwana pun karena menuruti nafsu ajakan istrinya. 

Semoga kita diselamatkan dari suatu yang berlebihan. Dan menjadi manusia yang bertangung jawab dalam melaksanakn tugas untuk berkomunikasi dan memahami sesama dan tugas pada tuhanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Tengok Sahabat

Diberdayakan oleh Blogger.

Top Stories

About

- Copyright © Tigabelas! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -